Tuesday, August 4, 2015

Timnas U-23 Digilas Bali United 2-4 di Sunrise of Java Cup 2015


Seputar TimnasTimnas Indonesia U23 plus atau Garuda All Stars mengalami kekalahan kedua secara beruntun di turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Setelah digebuk Arema, kali ini Timnas U23 harus mengakui keunggulan Bali United Pusam dengan skor 2-4 di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Minggu, tanggal 2 Agustus 2015.

Empat gol Bali United Pusam diciptakan oleh Sukarja pada menit 28 dan 39 serta Lerby Elandy di menit 71 dan 88 babak kedua. Adapun Timnas Indonesia U23 hanya mampu membalas dua gol lewat tendangan bebas Adam Alis dan tandukan Vava Mario Zagalo.

Meskipun meraih kemenangan, namun pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, merasa belum puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh Bayu Gatra dan kawan-kawan di pertandingan kontra Timnas Indonesia U23 itu.

“Secara permainan belum puas. Masih ada beberapa kelemahan di semua lini. Turnamen ini menjadi pelajaran buat kami untuk membenahi diri,” ujar Indra Sjafri usai laga.
“Kami ingin memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk tampil, selain itu tidak ada jeda istirahat tidak mungkin kami paksakan pemain bermain tidak terus,” papar mantan pelatih Timnas Indonesia U19 ini.

Kendati begitu, Indra Sjafri mengaku gembira Bali United Pusam bisa tampil di turnamen Sunrise of Java Cup 2015, “Kami senang bisa menghadiri undangan panitia karena pertandingan ini memberikan pengalaman kepada pemain kami untuk semakin membaik”

“Untuk evaluasi pertandingan, kami semakin membaik usai kalah melawan Arema. Kemarin kami menang melawan Persewangi Banyuwangi dan kini menang dengan gol yang lebih banyak,” imbuhnya.

“Hal ini terjadi karena salah satu kesalahan terbesar kami ketika melawan Arema dengan banyak memberikan umpan lambung kami kurangi. Boleh sih pemain melakukan umpan panjang asalkan sudah dipastikan bisa diterima rekannya,” pungkas Indra Sjafri.[sidomi]