Wednesday, August 5, 2015

Tim Transisi Diundang Bertemu FIFA Bulan September

Tim Transisi Diundang Bertemu FIFA Bulan September

Seputar Timnas - Usai dibentuk oleh Menpora, Tim Transisi terus melakukan komunikasi dengan FIFA induk sepakbola dunia. Tim Transisi pun diundang FIFA untuk melakukan pertemuan di Inggris, bulan depan.

"Kami terus komunikasi dengan FIFA kok. Dengan siapanya tidak perlu disebut. Kami terus melakukan koordinasi dengan FIFA by email dan telepon," ungkap anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono.

Dari upaya komunikasi tersebut, Cheppy menyebut FIFA bahkan telah mengundang Tim Transisi untuk bertemu di sebuah acara di Inggris pada 5 hingga 9 September mendatang. Undangan tersebut disebut Cheppy sebagai bukti bahwa Tim Transisi telah diakui oleh FIFA.

"Kami dapat undangan dari FIFA untuk menghadiri sebuah acara di Inggris pada 5-9 September. Artinya 'kan kami ada pengakuan. Tidak hanya klaim-klaim saja yang selama ini disebut-sebut," kata dia.

"Jadi bulan September ini, kami akan keliling ketemu FIFA dan UEFA juga," tambahnya.

Terkait upaya PSSI mengajukan gugatan balik pada Kemenpora, Cheppy menyebut langkah tersebut tak perlu dirisaukan. PSSI disebutnya masih dibekukan karena pihak Kemenpora masih mengajukan banding ke PTUN.[detik]