Monday, August 17, 2015

OCA Izinkan Timnas Indonesia Bisa Main di Asian Games 2018

OCA Izinkan Timnas Indonesia Bisa Main di Asian Games 2018

Seputar Timnas - Komite Olimpiade Asia (OCA) mengklaim Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia bisa bermain di Asian Games 2018 mendatang. OCA bahkan akan meminta izin khusus dari FIFA agar skuat Garuda bisa berlaga di cabang olahraga (cabor) sepak bola.

Wakil Dewan Kehormatan OCA Wei Jizhong menyatakan langsung hal tersebut usai menggelar rapat koordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Selasa 11 Agustus sore. Wei mengatakan jika Asian Games tetap akan mempertandingkan cabor sepak bola meski PSSI sedang disanksi FIFA.

"FIFA memang menjatuhkan sanksi. Namun, kami akan berdiskusi dan meminta izin khusus dari FIFA untuk Timnas Indonesia. Ini bukan kasus yang pertama, banyak kasus seperti ini. Mereka tetap bisa bermain," tutur Wei usai rapat di Hotel Fairmont, Jakarta.

"OCA mengizinkan para pemain untuk bertanding di Asian Games. Kami tak bisa menyatakan jika mereka melakukan kesalahan secara resmi. Tidak masalah, OCA akan mengkoordinir cabor sepak bola," lanjutnya.

Wei berpendapat jika sanksi FIFA membuat para pemain menderita. Sehingga pihaknya tak akan menghukum pemain bertanding di Asian Games.

"Karena Timnas Indonesia sedang disanksi, kalian tak bisa bertanding saat ini. Ini adalah masalah Federasi Sepak Bola Indonesia, membuat pemain menderita. Mengapa kami harus menghukum sang pemain? Kami tak akan menghukum pemain, kami akan mengizinkan mereka bertanding," tutupnya.[metrotv]