Monday, August 10, 2015

Menpora Datangkan Pelatih Argentina Buat Latih Timnas?

Menpora Datangkan Pelatih Argentina Buat Latih Timnas?

Seputar Timnas - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum lama ini mendatangkan dua pelatih asal Argentina ke Indonesia. Sempat beredar kabar, dua pelatih itu dikontrak untuk membentuk Timnas Indonesia. Namun dua pelatih ini bukan dipersiapkan untuk menukangi Timnas Garuda, melainkan sebagai bentuk kerjasama Indonesia dengan Argentina di bidang olahraga.

Pelatih Miguel Angel Ramon Rossi dan asisten pelatih Gustavo Andres Ragusco, serta pelatih renang Irene Amelia Lafreriere asal Argentina, tiba di Indonesia dan disambut asisten Deputi Menpora Bidang Tenaga Keolahragaan , Sunyoto bersama Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kemenlu, Cicilia Rusdhiharini pada Rabu 5 Agustus 2015.

Tiga pelatih itu akan mengisi program Kemenpora dalam pengembangan pengetahuan dan keterampilan pelatih muda di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar/Daerah (PPLP/PPLPD) dan klub pelajar/junior cabang olahraga sepakbola, pada 7 sampai 14 Agustus 2015 di Hotel Patrajasa, Semarang. Kerjasama ini terjadi setelah penanda tangan nota kesepahaman dari pemerintah di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


"Mereka kami datangkan untuk memberikan pelatihan sepakbola junior utamanya PPLP dan PPLPD di beberapa provinsi di Indonesia, kerjasama ini wujud dari MoU masa pemerintahan sebelumnya," kata Sunyoto dalam situs resmi Kemenpora.

"Honor mereka diberikan dari Pemerintah Argentina, kita hanya menanggung transportasi pulang perginya dan akomodasi selama di Indonesia sementara itu pada saat pelatihan nanti akan didampingi penerjemah dari Kemenlu,” imbuhnya.

Sementara itu Deputi V Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto menegaskan bahwa pelatih sepakbola dan asistennya bukan menangani Timnas.

“Memang ada penjemputan dan kerjasama. Tapi belum ada proyeksi dan omongan tentang menunjuk dua pelatih itu untuk menjadi pelatih Timnas nantinya,” jelas Gatot , Jumat (7/8/2015).[Okezone]