Friday, August 14, 2015

La Nyalla Mattalitti Kecewa Berat, Imam Nahrawi Lolos Reshuffle


Seputar Timnas - Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) 2015 di Surabaya, La Nyalla Mattalitti, mengaku kecewa karena Imam Nahrawi tidak terkena reshuffle kabinet yang telah dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Padahal, La Nyalla berharap Presiden Jokowi mengganti posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dengan sosok lain.

“Kemarin kami berharap Menpora (Imam Nahrawi) di-reshuffle saja,” ujar La Nyalla Mattalitti saat bertemu dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Begitu dia (Imam Nahrawi) jadi Menpora, saya hargai dia jadi pejabat dan sempat berfoto bersama. Tapi beberapa bulan kemudian?” tukasnya.

La Nyalla Mattalitti mengaku tidak mengerti mengapa Imam Nahrawi seolah-olah sangat antipati terhadapnya. Padahal, Imam Nahrawi adalah juniornya di Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI.

“Dia masih jauh di bawah saya. Saat saya masih di KNPI, dia masih junior sekali. Loh, kok tau-taunya setelah dia jadi (menteri), dia begitu dengan saya. Ada apa ini?” sergah La Nyalla Mattalitti

Pada kesempatan sebelumnya, La Nyalla Mattalitti juga mengaku bingung dengan sikap Imam Nahrawi sebagai Menpora yang selalu tidak bersedia ditemui. Mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini menilai Imam Nahrawi memang sengaja menghindarinya.

”Kami ini selalu berusaha ajak Menpora untuk lepaskan egonya dan berbicara soal sepak bola. Tapi saya juga tidak tahu kenapa, nyatanya sampai sekarang Menpora tidak pernah bisa,” paparnya.[sidomi]