Saturday, August 15, 2015

Jokowi Resmi Buka Piala Kemerdekaan

Jokowi Resmi Buka Piala Kemerdekaan

Seputar Timnas - Presiden Jokowi resmi membuka Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten tepat pukul 19.30 wib, dengan menendang bola sebagai simbol dimulainya turnamen sepak bola nasional. Duel Perserang Serang vs Persidago Gorontalo menjadi laga pembuka Piala Kemerdekaan.

"Selamat bertanding dan junjung tinggi sprotifitas," ujar Jokowi.

Hadir dalam acara Kick Off Piala Presiden Gubernur Banten-Rano Karno, Kapolro-Jendral Badrodin Haiti, Menpora-Imam Nachrowi, dan Ruben Onsu.Saat Menpora, menyampaikan sambutannya, para suporter Perserang 'Laskar Singandaru' menyorakinya.

"Bentuk komitmen kami untuk terus menggulirkan olah raga Indonesia. Sekaligus memeriahkan peringatan 70 tahun Indonesia merdeka. Seperti yang dicanangkan oleh Presiden dengan gerakan 'Ayo Kerja', khususnya di bidang olah raga," kata Imam.

Turnamen Kemerdekaan bakal berlangsung pada 15 Agustus sampai 7 September. Turnamen ini diikuti 24 klub divisi utama dan dibagi dalam 4 grup. Ada 6 kota yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Kemerdekaan yaitu Medan, Serang, Cilegon, Solo, Bantul, dan Madiun. [liputan6]