Monday, August 24, 2015

Ini Cerita Evan Dimas Usai Trial di Spanyol

Ini Cerita Evan Dimas Usai Trial di Spanyol

Seputar Timnas - Evan Dimas tiba-tiba muncul saat Persebaya berujicoba dengan tim lokal, Ampel FC di Lapangan ITS, Surabaya, Sabtu (22/8) malam. Kehadiran Evan mengejutkan tim pelatih Persebaya yang masih memberikan jatah libur sepekan.

Evan Dimas baru tiba dari Spanyol setelah mengikuti trial di klub UE Llagostera. Evan sendiri baru menginjakkan kaki di Surabaya, Kamis (20/8) lalu. Meski baru menjalani perjalanan melelahkan selama 13 jam dan berkumpul dengan keluarga dua hari, Evan tak mau berdiam diri di rumah. 

Sekitar pukul, 19.30, Evan muncul di Lapangan ITS,  lengkap dengan kostum kebesaran Persebaya bernomor punggung 3. Karena datang terlambat, Evan memilih duduk bergabung dengan para pemain cadangan di tepi lapangan sambil menonton rekan-rekannya bertanding. 

Sesekali pemain yang dinobatkan sebagai atlet terbaik di SEA Games 2015 itu, bercengkerama dengan rekan-rekanya. Jelang babak pertama berakhir, Evan bangkit bersama dengan pemain cadangan lain untuk melakukan pemanasan. 

Di sela sela pemanasan, Evan sempat berbicara dengan Pelatih Fisik Tony Ho sambil membuka sepatu kiri menunjukkan kakinya yang bakal menjalani operasi ringan. Tak lama, babak kedua dimulai, Pelatih Ibnu Grahan memberikan intruksi agar pemain di babak kedua keluar semua digantikan tim baru, termasuk Evan Dimas. 

Penampilan Evan memang masih terlihat masih keletihan. Akhirnya, setelah diberikan kesempatan 25 menit tampil, Evan ditarik keluar digantikan Wahyu Subo. Setelah berganti pakaian, Evan langsung menyalami satu per satu seniornya di Persebaya, seperti kiper Jendri Pitoy dan Siswanto. Tak ada pembicaraan serius, rekan setimnya lebih banyak bercanda dan menggoda Evan Dimas. 

Menurut pengakuan Evan Dimas, awalnya tidak ada niat untuk ikut dalam laga ujicoba karena masih diberikan waktu istirahat selama sepekan. "Saya putuskan ikut datang. Sudah lama tidak ketemu teman-teman, bahkan ada yang belum ketemu sebelum hari raya, kangen juga " ujar Evan. 

Disinggung soal cederanya, Evan mengaku akan menjalani operasi kecil di salah satu klinik tak jauh dari rumahnya di kawasan Sambikerep, Minggu (23/8). 

"Sudah konsultasi ke dokternya, paling tiga hari sudah pulih dan bisa bermain lagi,"ucapnya. 

Evan sendiri mengaku sudah tidak lagi berpikir hasil trial di Spanyol yang baru di jalani, "Apa pun hasilnya, dikontrak atau tidak harus saya saya terima. Minimal banyak pelajaran yang saya dapat selama berada di sana,''ucapnya. 

Meski dikabarkan gagal mendapatkan kontrak di klub Spanyol, Evan tetap menjadi idola. Beberapa suporter maupun pemain lawan tak melewatkan kesempatan mengajak foto bersama, meski waktu sudah menunjukan pukul 21.30 WIB.[Sindonews]