Tuesday, August 11, 2015

Indra Sjafri : Evan Dimas Tak Sembarang Dipilih Klub Spanyol


Seputar Timnas - Peluang tampil di Spanyol didapat oleh Evan Dimas Darmono. Tetapi, kesempatan yang diberikan untuk pemain 20 tahun itu tak sembarangan diberikan begitu saja.

Evan Dimas diberikan kesempatan mengikuti trial selama satu pekan dengan klub Segunda Division Liga Spanyol, UE Llagostera. Kalau lolos, eks kapten timnas Indonesia U-19 itu berpeluang tampil di kompetisi Negeri Matador meski hanya kasta kedua.

Berbicara soal peluang Evan Dimas tampil di Spanyol, mantan pelatihnya di timnas U-19, Indra Sjafri, cukup yakin. Sebab, ia percaya kalau kualitas pemuda asal Surabaya itu cukup mumpuni.'



"Peluang pasti ada, karena dia diberi kesempatan pasti sudah dilihat kualitasnya. Evan juga pernah main di sana saat kami (timnas U-19) uji coba melawan Barcelona Valencia, Atletico, jadi kualitasnya pasti sudah dipantau," ujar Indra .

"Klub liga besar Eropa macam Spanyol sudah memiliki tim scouting (pemandu bakat) yang bagus. Jadi pasti Evan tidak sembarang dipilih dan dimasukkan. Pasti mereka juga sudah tahu Evan memang punya kualitas," ucapnya.

Evan Dimas sendiri sudah melakoni latihan perdana dengan Llagostera pada hari Senin kemarin, sebelum menonton sebuah pertandingan pramusim klub barunya tersebut satu hari berselang.[viva]