Thursday, August 13, 2015

Gede Widiade : Evan Dimas Tetap Tinggal di Spanyol

Gede Widiade : Evan Dimas Tetap Tinggal di Spanyol

Seputar Timnas - Persebaya Surabaya kemungkinan besar tidak akan diperkuat gelandang muda Evan Dimas Darmono pada turnamen Piala Presiden 2015. Pasalnya, Evan saat ini sedang berada di Spanyol untuk menjalani trial dengan UE Llagostera.

Rencananya, Piala Presiden 2015 akan bergulir pada 30 Agustus 2015 mendatang. Namun, CEO Persebaya, Gede Widiade, tidak ingin konsentrasi Evan terpecah karena turnamen tersebut.

"Saya tidak menganjurkan Evan kembali ke Surabaya dulu, biarkan dia fokus berlatih di sana. Dan, kalau nanti memang keterima di sana, lebih baik dia main di sana sekalian, jangan memikirkan turnamen dan kompetisi di sini," ucap Gede Widiade di JS Luwangsa Hotel, Rabu (12/8/2015).

Gede sempat menjelaskan kondisi pesepakbolaan Indonesia yang 'lumpuh' membuat beberapa klub kesulitan mencari pemasukan. Akibatnya, pemain tidak bisa meraup uang seperti biasanya.

"Judulnya kan Evan mencari nafkah di luar negeri. Jika lihat kondisi di dalam negeri seperti ini, lebih baik ia bermain, mengasah kemampuan di luar negeri," tambah Gede.

Evan Dimas tiba di Spanyol sejak 8 Agustus 2015 lalu untuk menjalani trial bersama klub Segunda Division, Llagostera. Klub asal Katalunya itu bermarkas di Palamos Costa Brava Stadium yang memiliki kapasitas 5800 penonton.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini mulai menjalani trial-nya bersama Llagostera 10 Agustus 2015. Klub yang musim lalu finis di posisi kesembilan klasemen Segunda Division itu dilatih oleh pelatih berpengalaman di Spanyol, Josep Oriol Alsina Garcia.

Pihak La Liga juga menyambut kedatangan Evan Dimas di Llagostera melalui pernyataan resmi mereka. La Liga berharap Evan Dimas menjadi pemain pertama asal Indonesia yang dapat bermain di kompetisi sepak bola Spanyol itu.[liputan6]