Tuesday, August 4, 2015

Di Barcelona,Evan Dimas Tak Bisa Makan Sayur Bayam dan Rawon


Seputar Timnas - Kabar keberangkatan gelandang muda Indonesia Evan D‎imas Darmono ke Barcelona tampaknya membuat Ana (40), ibu kandungnya cemas. Ana berharap agar Evan Dimas menahan keinginannya untuk menyantap makanan favoritnya, yakni sayur bayam, ikan pindang, dan rawon.

"Kalau dia lagi di rumah pasti disuguhkan masakan sayur bayam atau rawon. Tapi kalau dia besok sudah di Barcelona, Evan harus menahan makan makanan favoritnya. Dia harus beradaptasi dengan makanan di sana. Enak gak enak ya harus di makan," tutur Ana, di Surabaya, Jumat (31/7/2015).

Selain itu, Ana juga cemas karena Evan Dimas belum bisa hidup mandiri. Terlebih lagi dalam pola kebersihan, khususnya dalam pakaian sehari-hari anaknya.

"Kalau dia di rumah, pakaiannya selalu tak cucikan mas. Tapi kalau dia sudah di sana ya harus mandiri, cuci baju sendiri‎," katanya.

Dirinya juga menceritakan bahwa sebelumnya Evan Dimas juga pernah ke Barcelona. Sekitar tahun 2012 lalu, putra sulungnya terpilih sebagai wakil Indonesia pada ajang pencarian bakat bertajuk 'The Chance'. Evan Dimas menyisihkan ratusan ribu pemain muda lainnya di Indonesia. 

"Dulu dia juga pernah berangkat ke sana sendirian. Saya hanya berpesan kepada Evan Dimas, karier dan pendidikan harus berjalan beriringan, tidak boleh ada yang menonjol, bagaimanapun caranya harus berimbang," tandasnya.

Sekadar diketahui bahwasanya Evan Dimas Darmono akan berangkat ke Barcelona awal bulan Agustus‎ 2015. Kapten Tim Nasional Indonesia Usia 19 di Piala AFF U-19 akan bermain dan berlatih sepak bola dengan ‎salah satu klub besar di sana.

Kabar ke Barcelona diketahui sangat mendadak. Evan Dimas menerima kabar tersebut dari CEO Persebaya Gede Widiade melalui sambungan Telepon. Dalam pembicaraan itu, Gede mengabarkan bahwa Evan Dimas akan berangkat ke Barcelona. [metrotv]