Tuesday, August 18, 2015

Bahagianya Ifran Bachdim di Hari Ultah RI, Ada Apa?

Bahagianya Ifran Bachdim di Hari Ultah RI, Ada Apa?

Seputar Timnas - Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 menjadi sangat spesial bagi Irfan Bachdim. Karena tanggal 17 Agustus ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun sang ayah.

Bachdim lahir di Amsterdam 27 tahun lalu dari ayah Indonesia-Arab, Noval Bachdim, dan ibu asal Belanda, Hester van Dijk. Darah merah putih mengalir dalam tubuhnya.

Banyak yang berpikir kalau Bachdim adalah salah satu pemain produk naturalisasi pada 2010 lalu. Padahal, pria yang saat ini memperkuat Consodale Sapporo di Liga Jepang ketika itu memilih untuk menjadi warga negara Indonesia, dan melepas paspor Belanda miliknya.

Berasal dari orangtua yang berbeda warga negara, maka Bachdim bisa memilih kewarganegaraan saat dianggap telah usia dewasa. Suami dari Jenifer Bachdim itu pun tak berpikir dua kali untuk jadi WNI.

HUT RI ke-70 ini pun ikut disambutnya meski tengah berada di "Negeri Sakura". Apalagi, sang ayah saat ini juga bertambah usia layaknya kampung halamannya.
"Selamat hari kemerdekaan Indonesia ke-70. Hari ini jadi ekstra spesial karena ini hari ulang tahun ayah saya!!" tulis Bachdim di akun Instagram-nya, sambil mengunggah foto berkibarnya bendera Indonesia di salah satu laga Consodale Sapporo.

"Seorang pria yang menginspirasi saya, seorang pria yang selalu ada di untuk kami. Papa kalau saja saya bisa jadi setengahnya dirinya, saya akan sangat bahagia. Kamu adalah pahlawan kami. Saya bangga jadi anak Anda. Semoga saya juga bisa menjadi kebanggaan Anda!! Kami sayang kamu," tambahnya.

Setelah cedera cukup lama usai bergabung dengan Consodale awal musim kemarin, Bachdim kini telah pulih dan siap untuk tampil membela klub asal Sapporo tersebut.[viva]