Sunday, July 5, 2015

Tuding Pengaturan Skor di Kempora, Roy Suryo Dinilai Cari "Panggung"


Seputar Timnas - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai pakar telematika yang juga mantan Menpora Roy Suryo sedang mencari panggung terkait penyataannya pengaturan skor timnas U-23 di SEA Games 2015 Singapura.

Imam pun menyesalkan pernyataan yang tidak benar dari Roy Suryo yang telah menuding rekaman percakapan yang dilakukan seseorang berinisial BS dengan bandar asal Malaysia dilakukan di lantai tiga kantor Kempora.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, Roy Suryo tidak memiliki itikad baik untuk memberantas mafia bola di Tanah Air.

Roy dianggap mencari panggung untuk kembali mendongkrak popularitasnya setelah tak memiliki jabatan apapun dengan mengungkap kalau rekaman tersebut hanya dibuat-buat.

“Lagi cari panggung dia. Kalau ada kemampuan seperti itu (telematika), harusnya dari dulu mafia sepakbola terungkap. Ke mana saja kemarin-kemarin,” ujar Imam Nahrawi usai menghadiri workshop Turnamen Piala Kemerdekaan di Jakarta, Jumat (3/7).

Menteri yang akrab disapa Cak Imam itu meminta agar Roy Suryo membuktikan ucapannya. “Dia harus bertanggung jawab kalau tidak bisa buktikan. Saya dorong investigasi dilakukan,” tegasnya.

Di sisi lain, Menpora Imam menyindir Roy telah memprovokasi kemelut sepakbola antara PSSI dengan pemerintah. Padahal sebagai mantan Menpora, semestinya Roy Suryo membantu pemerintah mengungkap mafia-mafia kakap.

“Saya minta ke Bapak Roy jangan mau menari di gendang orang lain. Masa orang lain main gendang dia ikutan joget segala,” katanya.

Imam juga mempertanyakan pernyataan Roy yang menyebut percakapan dalam rekaman dilakukan di kantor Kempora.

Hal ini sekaligus meluruskan pernyataan Sekretaris Menpora Alfitra Salam yang sebelumnya membenarkan percakapan BS dilakukan di kantornya.

“Bahwa tidak benar sama sekali itu dilakukan di kantor Kempora. Bahwa ada seseorang yang biasa mengatur skor dan memperdengarkan itu biasa saja. Sejak Tim Sembilan baru dibentuk, itu sudah terjadi,” tutup dia.[betita satu]