Sunday, July 5, 2015

Roy Suryo: Rekaman Pengaturan Skor Rekayasa, Kabareskrim: Penyidik Tidak Berdasar Katanya

Roy Suryo: Rekaman Pengaturan Skor Rekayasa, Kabareskrim: Penyidik Tidak Berdasar Katanya

Seputar Timnas - Kabareskrim Komjen Budi Waseso tetap melakukan penyelidikan terkait laporan dugaan pengaturan skor sepakbola, meski mantan Menpora Roy Suryo menyebut rekaman yang dijadikan bukti oleh pelapor adalah hasil rekayasa.

"Artinya, polisi di sini tidak berdasarkan katanya, (melainkan) fakta. Fakta hukumnya bagaimana. Kalau orang ini begini, enggak bisa," kata Komjen Buwas di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Pernyataan Roy Suryo sendiri, kata Buwas, belum menjadi keterangan resmi di berita acara pemeriksaan bagi penyidik yang menyelidiki dugaan pengaturan skor tersebut.

"Kalau saya pakar, ngomong-ngomong saja 'kan bisa saja," ujar Buwas.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pengumpulan bukti-bukti terkait laporan yang dilayangkan pegiat antikorupsi tersebut.

"Sekarang kita membutuhkan alat bukti yang kita cari," katanya, tanpa merinci alat bukti apa yang dibutuhkan pihaknya, dengan alasan itu menjadi bagian informasi dikecualikan.

Buwas juga enggan berspekulasi bilamana rekaman yang dilakukan BS, pelaku sekaligus pelapor, adalah benar hasil rekayasa.

"Nanti kita lihat dong hasil akhirnya. Tidak bisa berandai-andai," ujarnya.[detik]