Friday, July 3, 2015

Menpora Setuju Jika Kasus Dugaan Pengaturan Skor Timnas U-23 diusut Polisi


Seputar Timnas - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum mendapat informasi valid terkait rekaman dugaan pengaturan skor sepak bola saat timnas Indonesia U-23 berlaga pada ajang SEA Games 2015 Singapura. Namun, ia mengaku senang jika kasus tersebut dibawa ke ranah hukum.

"Belum dapat informasi valid. Silahkan kalau polisi mengusut saya senang sekali," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/6/2015).

Menurutnya, kantor Kemenpora tidak sesteril pengamanan di Kompleks Istana Kepresidenan. Bisa jadi oknum pengatur skor pertandingan bolak-balik ke kantor Kemenpora.

"Saya kan tidak bisa kontrol satu persatu orang yang masuk disana, tapi dengan alat yang kita punya, cctv yang itu dipasang untuk minimalisir.  Tapi yang pasti kantor Kemenpora itu tidak seseteril yang dibayangkan," bebernya.

Sementara itu, Imam enggan menggubris tudingan dari Pakar Telematika Roy Suryo. "Enggak lah, itu biar urusan lain," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Roy Suryo mendadak mengomentari soal rekaman pengaturan skor yang dituduhkan melibatkan Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2015 Singapura. Bahkan, pakar telematika itu menyebut rekaman sengaja dibuat dan dilakukan di lantai 3 Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan, Jakarta. [metro]