Sunday, July 5, 2015

Menpora: Kalau Roy Suryo Ahli Telematika, Kasus Mafia Sudah Terungkap Sejak Dulu

Menpora: Kalau Roy Suryo Ahli Telematika, Kasus Mafia Sudah Terungkap Sejak Dulu

Seputar Timnas - Pengaturan skor diduga terjadi pada laga timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2015. Menurut bukti yang dilaporkan ke pihak kepolisian oleh salah satu saksi bernama BS beberapa waktu lalu. sejumlah nama terlibat dalam aksi tersebut.

Terkait soal rekaman itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo angkat bicara. Ia justru menyatakan rekaman itu adalah rekayasa. Menariknya, Roy mengatakan secara gamblang rekayasa itu dibuat di gedung Kemenpora.

Pernyataan Roy mendapat tanggapan dari Menpora Imam Nahrawi. Politisi PKB itu menilai Roy berkata demikian karena sekadar mencari sensasi.

"Yah, dia kan lagi cari "panggung" saja. Kalau mau cari panggung lebih baik. Kalau beliau punya keahlian telematika, mafia sudah terungkap sejak dulu. Ke mana aja kemarin?," kata Imam.

Imam bahkan menantang agar Roy dapat membuktikan dugaan tersebut.

"Silakan buktikan. Tapi, kalau tidak bisa membuktikan, dia harus bertanggung jawab. Terpenting saya mendukung somasi dilakukan. Roy pernah bekerja di Kemenpora. Jadi dia tahu orang-orang dulu di sana," ujar Imam. [metrotv]