Wednesday, July 8, 2015

La Nyalla: Terlibat di Piala Kemerdekaan, Langgar Statuta PSSI

La Nyalla: Terlibat di Piala Kemerdekaan, Langgar Statuta PSSI

Seputar Timnas - La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan jika pihaknya terus mengingatkan kepada wasit dan perangkat pertandingan yang berada di bawah naungan PSSI, untuk tetap patuh pada aturan, yakni statuta PSSI.

Peringatan ini dikeluarkan menyusul rencana Kemenpora melalui Tim Transisi untuk menggelar Piala Kemerdekaan mulai 1 Agustus mendatang. PSSI menganggap turnamen ini tidak jelas.

"Berorganisasi harus tahu dan patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku. Dalam hal ini statuta PSSI, siapapun yang merupakan anggota PSSI maka diwajibkan berjalan sesuai yang tertuang di statuta tersebut," ujar La Nyalla.

Lebih lanjut, La Nyalla menyebut bahwa turnamen di luar atau tanpa otorisasi PSSI terlarang untuk diikuti. Karena itu, ia meminta klub untuk bersabar di tengah kondisi sepakbola Indonesia yang belum jelas.

"Semua harus kembali ke panduan berorganisasi. Turnamen tersebut berada di luar jalur dan jelas melanggar statuta. Saya himbau semua anggota untuk solid dan kembali berada di bawah naungan PSSI. Bersama-sama pasti kita bisa keluar dari masalah yang sedang kita alami ini," pungkasnya.[bolanet]