Thursday, July 2, 2015

Eks Ketua BOPI Ajak Manajer dan Pelatih Timnas U-23 Lapor Polisi

 

Seputar Timnas - Mantan Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia yang kini masuk dalam kepengurusan PSSI, Haryo Yuniarto, mengajak manajer dan pelatih tim nasional U-23 Indonesia untuk melapor ke pihak kepolisian.

Ajakan tersebut berkaitan dengan dugaan match fixing atau pengaturan pertandingan yang sebelumnya disangkutpautkan dengan timnas U-23 Indonesia.

Hal ini disampaikan menyusul ada pernyataan mantan Menpora yang juga pakar telematika, Roy Suryo, terkait rekaman percakapan pria berinisial BS dengan pria berbahasa melayu. Roy Suryo mengatakan rekaman terkait dua laga timnas U-23 melawan Vietnam dan Thailand yang diduga terjadi match fixing, dibuat di lantai tiga kantor Kemenpora.

"Habis Hari Raya, saya akan mengajak manajer timnas U-23, pelatih timnas di SEA Games untuk membuat laporan kembali ke BS. Ini supaya bisa dibuka dan dipertanggungjawabkan. Dari situ akan dibuktikan kebenarannya. Jadi selama ini yang disebarluaskan isu yang tak punya dasar hukum," jelas Haryo Yuniarto dalam program televisi, News Dotpol.

Dugaan match fixing yang menyangkutpautkan timnas U-23 sebelumnya ramai setelah muncul dua rekaman. Tim Advokasi #IndonesiavsMafiaBola, membuat isu itu menjadi berkembang setelah mengadakan jumpa pers beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pelatih timnas U-23, Aji Santoso menyebut itu merupakan tuduhan keji. Sementara PSSI siap menempuh jalur hukum terkait hal tersebut.[sportsatu]