Thursday, July 2, 2015

Bentuk Kerangka Timnas U-23, Kemenpora Gandeng Bupati Purwakarta

Bentuk Kerangka Timnas U-23, Kemenpora Gandeng Bupati Purwakarta

Seputar Timnas -  Rencana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membentuk tim nasional Indonesia U-21 dan U-23 melalui pusat pendidikan dan latihan mahasiswa (PPLM) mendapatkan dukungan dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Diterangkan Asisten Deputi Sentra Keolahragaan Kemenpora, Raden Isnanta, Dedi Mulyadi, menyetujui tawaran kerja sama yang diajukan. Hal tersebut, ditegaskannya, tercermin dalam pertemuan di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (28/6).

"Tentu, hal tersebut membuat saya semakin bersemangat dan termotivasi dalam mencetak atlet berbakat, khususnya di cabang sepak bola. Apalagi, Purwakarta dapat dijadikan barometer untuk semua daerah. Baik itu di kabupaten maupun kota di Indonesia. Semoga, itu bisa secepatnya kita wujudkan menjadi kenyataan," ujar Raden.

Rencananya, PPLM akan bermarkas di Purwakarta, Jawa Barat, dengan 22 pelajar berbakat yang terseleksi dari Kejurnas PPLP, di Bangka Belitung, Mei lalu. Materi pemain PPLP yang sudah lulus, akan mendapatkan bea siswa.‬

Sejak tahun 2010, dilanjutkan Isnanta, Purwakarta sudah memiliki akademi yang merupakan kumpulan pemain muda dari berbagai Provinsi di Indonesia. Sehingga, bisa dikatakan sebagai akademi level nasional meskipun hanya di sepak bola ASAD (Asli Sepak bola Anak Desa) khusus usia 13 tahun.

"Semua biaya dan fasilitas saya yang tanggung, sampai pada prestasi puncaknya di tahun 2014. Yakni, mewakili Indonesia di kejuaraan Danone Internasional di Brazil. maka itu, saya tidak main-main dalam mencetak pemain muda berkualitas. Halnya pembinaan sepak bola, saya siap untuk kemajuan," imbuh Dedi Mulyadi.

"Sentra keolahragaan, dalam hal ini Menpora harus benar-benar serius dan saya akan mendukung terus demi kemajuan sepak bola," pungkasnya.[bolanet]