Thursday, July 2, 2015

Bambang Nurdiansyah Berharap PSSI Desak Persija Bantu Alfin

Bambang Nurdiansyah Berharap PSSI Desak Persija Bantu Alfin

Seputar Timnas - Karier sepakbola Alfin Tuasalamony berada di persimpangan karena cedera patah tulang kering yang dideritanya akibat kecelakaan. Yang menyedihkan lagi, Alfin belum kembali mendapatkan bantuan dari klubnya Persija Jakarta untuk biaya operasi.

Salah satu mantan pemain timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, berharap tim Macan Kemayoran menunjukkan rasa tanggungjawabnya kepada Afin. Sebagaimana bek sayap berusia 22 tahun tersebut merupakan pemain Persija dan masih memiliki kontrak ketika kecelakaan terjadi.

"Bila Alfin cedera saat membela timnas atau sedang menjalani Training Centre (TC) Timnas itu baru menjadi tanggung jawab PSSI. Ini kan di luar kegiatan timnas. Pemain itu aset klub, jadi klub yang harusnya lebih memperhatikan pemainnya bila mengalami cedera. Apalagi gajinya beberapa bulan belum dibayar Persija," kata Bambang dikutip laman PSSI.

Bambang yang kini menukangi Persita Tangerang berharap, PSSI mampu mendesak tim ibu kota untuk membantu Alfin menjalani penyembuhan. "Saya harap PSSI mendesak Persija agar hak Alfin diberikan. Alfin masih muda dan punya masa depan yang masih panjang dan berguna bagi timnas Indonesia," tandasnya.

Beberapa waktu lalu, PSSI pun sempat menyatakan siap untuk membantu proses pengobatan dari Alfin. Sekretaris jenderal Azwan Karim menilai Alfin sebagai aset untuk tim nasional sehingga perlu mendapat perhatian.

"Dia (Alfin) memang termasuk salah satu dari semua aset bangsa dan juga anak bangsa, dalam hal ini pemain sepak bola yang telah lama menjadi bagian yang amat penting dari timnas Indonesia," kata Azwan beberapa waktu lalu.[goal]