Sunday, June 14, 2015

Timnas U-23 Sudah Sekuat Tenaga Berusaha Hentikan Laju Thailand


Seputar Timnas - Performa timnas Indonesia U-23 harus diakui jauh dari level terbaik ketika ditumbangkan Thailand pada semifinal SEA Games 2015 semalam. Namun, penampilan Garuda Muda dinilai sudah maksimal.

Setelah tampil bagus pada awal pertandingan, timnas U-23 kedodoran setelah kebobolan di menit ke-13. Thailand pun dengan leluasa menyerang dan sukses menambah empat gol yang membuat skor 5-0 buat tim berjuluk Gajah Putih tersebut.

Seperti yang diungkapkan Aji sebelumnya, kondisi fisik memang menjadi masalah buat Indonesia. Jadwal yang sangat mepet dari laga kontra Singapura hari Kamis kemarin membuat pemain kurang bugar.


Namun, menurut Aji, Manahati Lestusen dan kawan-kawan sudah tampil baik dan mengeluarkan seluruh tenaga mereka.

"Pemain sudah tampil maksimal dan sekuat tenaga. Tapi, tak ada yang bugar. Ini kenyataan, saya tak mau mencari alasan. Kami memang kelelahan, namun pemain sudah bermain maksimal," tambah Aji.

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus rela kehilangan kesempatan merebut medali emas SEA Games 2015. Garuda Muda akan menghadapi Vietnam dalam laga perebutan medali perunggu pada Senin, 15 Juni 2015.[viva]