Friday, June 12, 2015

Timnas U-16 dan U-19 Akhirnya Resmi Dibubarkan

Timnas U-16 dan U-19 Akhirnya Resmi Dibubarkan

Seputar Timnas - Tim nasional (timnas) U-16 dan U-19 yang diasuh oleh Fachry Husaini, akhirnya resmi dibubarkan akibat jatuhnya sanksi FIFA kepada Indonesia. Sebelumnya, kedua tim ini diproyeksikan tampil pada Piala AFF U-16 dan U-19 yang rencananya akan digelar di Indonesia pada Juli mendatang.

Selain itu, kedua tim juga sebelumnya diproyeksikan tampil di kualifikasi Piala AFC 2016. Namun asa para pemain pupus setelah pada pengundian yang digelar pekan lalu, nama Indonesia sudah tidak masuk dalam daftar. Indonesia dikeluarkan setelah FIFA menjatuhkan sanksi kepada PSSI pada 30 Mei lalu.

Pembubaran dua Timnas usia muda diputuskan setelah tim pelatih melakukan pertemuan dengan pengurus PSSI. Eggy Maulana dan kawan-kawan harus pasrah dengan keputusan tersebut. Perjuangan mereka selama menjalani pemusatan latihan dalam waktu lebih dari satu tahun harus berakhir tragis, akibat dari perseteruan yang melibatkan PSSI dan Menpora Imam Nahrawi.

Melihat hal itu, Fachry mengaku hanya bisa menyesalinya. Dia tidak bisa membayangkan betapa kecewanya 52 anak-anak usia muda yang gagal tampil membela Indonesia di ajang internasional.

"Hari ini saya mendapatkan pernyataan bahwa kami tidak mungkin bisa tampil di dua event itu. Timnas U-16 dan U-19 tidak bisa lagi tampil di AFF Cup maupun di kualifikasi AFC," ungkap di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat 12 Juni 2015.

"Tentu ini sangat menyakitkan bagi pelatih dan pemain yang sudah mengeluarkan segalanya. Tapi kami harus kalah dengan situasi yang kami tidak bisa melawannya," kata dia.[viva]