Wednesday, June 17, 2015

Tim Transisi Dukung Upaya Publik Bongkar Mafia Sepakbola


Seputar Timnas - Upaya masyarakat membongkar praktik mafia sepakbola di Indonesia mendapat respon positif Tim Transisi. Mereka menyebut upaya masyarakat ini perlu dihargai dan didukung.

"Apapun yang dilakukan masyarakat untuk terus membongkar permainan ini patut didukung oleh semua pihak," ujar anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono.

"Mungkin aparat kepolisian juga bisa bersama para saksi menjebak para mafia tersebut  dan kemudian langsung menangkap sehingga bisa benar-benar ada bukti material yang bisa dibawa ke pengadilan," sambungnya.

Sebelumnya, merebak kabar terkait adanya dugaan pengaturan skor pada beberapa laga Timnas U-23 pada ajang SEA Games 2015. Dugaan ini menyusul beredarnya rekaman pembicaraan antara operator dan bandar judi yang mengatur permainan lancung tersebut.

Sementara, menanggapi dugaan ini, Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso berharap kasus tersebut tak hanya beredar di media belaka. Ia berharap kasus ini bisa dibawa ke ranah hukum.

"Kalau berita itu benar dan rekamannya ada, ya udah berikan rekaman itu ke polisi. Biar pelakunya ditangkap dan ditahan," tegas Aji.[bolanet]