Wednesday, June 3, 2015

Tagar La Nyalla Presiden FIFA Jadi Trending Topik Twitter

Tagar La Nyalla Presiden FIFA Jadi Trending Topik Twitter

Seputar Timnas -  Mundurnya Joseph Sepp Blater dari posisinya sebagai Presiden FIFA memang langsung menjadi perhatian utama berbagai kalangan di seluruh dunia. Hal ini bahkan bagi sebagian kalangan seakan makin menguatkan kalau presiden otoritas sepak bola tertinggi dunia itu juga terlibat dengan masalah korupsi dan penyuapan yang menyeret sebagian anggotanya. 

Pasalnya, pengunduran diri Blatter ini hanya berjarak tujuh hari dari penangkapan yang dilakukan FBI terhadap tujuh petinggi FIFA di salah satu hotel di Zurich, Swiss.

Namun pengunduran diri Blatter ini kemudian juga menyisakan sebuah teka-teki besar yang pastinya akan sulit untuk dijawab. Yang jelas, pertanyaan utamanya adalah siapa yang kemudian paling pantas untuk menggantikan posisi Blatter sebagai Presiden FIFA?

Namun disaat banyak pelaku sepak bola dunia masih berspekulasi soal sosok yang cocok untuk menjabat sebagai presiden FIFA, sebagian besar masyarakat Indonesia justru sudah memiliki jawabannya. Buktinya, banyak sekali nettizen yang menyuarakan untuk menjadikan La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai presiden FIFA. Bahkan dukungan yang kemudian diaplikasikan dengan tulisan #LaNyallaPresidenFifa, berhasil menjadi trending topik Indonesia.

Namun hal ini ternyata digunakan oleh para nettizen sebagai ungkapan kekesalan mereka kepada Ketua PSSI yang baru saja terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Surabaya. Bahkan, tak sedikit dari nettizen yang menggunakan tagar tersebut hanya untuk mengolok-olok La Nyalla.[sindonews]