Wednesday, June 10, 2015

Penyelesaian Akhir Jadi PR Timnas U-23

Penyelesaian Akhir Jadi PR Timnas U-23

Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 atas Filipina U-23 dalam lanjutan babak penyisihan cabang sepakbola SEA Games 2015. Meski demikian, 'Garuda Muda' masih punya PR berupa perbaikan penyelesaian akhir. 

Menghadapi Filipina di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (9/6/2015), Indonesia menang berkat dua gol pada menit-menit awal. Dua gol tersebut diborong oleh Evan Dimas.

Berkat kemenangan ini, Indonesia naik ke posisi kedua klasemen Grup A dengan nilai 6, tertinggal tiga angka di belakang Myanmar yang memuncaki klasemen. 

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura pada Kamis (11/6) mendatang. Saat ini, Singapura ada di posisi ketiga dengan koleksi nilai yang sama dengan Indonesia.

"Yang jelas saya bersyukur karena tim sudah bisa dua kali menang. Pertama lawan Kamboja kemudian Filipina. Tapi, tetap fokus kita adalah besok saat melawan Singapura," kata pelatih timnas U-23, Aji Santoso. 

"Tentu kami akan mengevaluasi para pemain nanti di class room dan di lapangan. Seperti bagaimana cara pengorganisasian yang baik secara taktik dan teknik," tambahnya.

Asisten pelatih timnas U-23, Mustakim, menyoroti hal lain. Ia lebih melihat buruknya penyelesaian akhir para penggawa timnas.

"Pertandingan tadi melawan Filipina banyak peluang gol yang terbuang. Jadi finishing-nya akan kami evaluasi besok saat di class room dan di lapangan," kata Mustakim.

Menyoal pergantian beberapa pemain kunci, Mustakim mengatakan bahwa hal itu bagian dari strategi. 

"Kami sengaja menyimpan pemain-pemain kunci untuk persiapan melawan Singapura nanti. Karena menang satu gol saja tidak akan cukup," katanya.

"Intinya besok itu kami akan turun dengan full team," ujar Mustakim.[detik]