Monday, June 1, 2015

Pemain Timnas U-23 Bertekad Tetap Fokus di SEA Games

Pemain Timnas U-23 Bertekad Tetap Fokus di SEA Games

Seputar Timnas - Sejumlah pemain timnas U-23 di SEA Games 2015 mengaku kaget dengan keputusan FIFA yang menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Kendati begitu, mereka tetap berusaha tampil maksimal dan fokus.

FIFA mengumumkan sanksi kepada Indonesia setelah menggelar rapat Komite Eksekutif pada Sabtu (30/5). Namun dalam keputusannya badan sepakbola dunia itu memberi pengecualian untuk timnas U-23 yang akan tampil di SEA Games 2015 di Singapura.

Adam Alis mengaku kaget mendengar kabar tersebut, apalagi keputusan itu saat dia dan rekannya sudah berada di Singapura. Tetapi, dia menyebut akan berusaha untuk tetap fokus pada pertandingan.

"Yang pasti kaget dan sedih karena Indonesia harus disanksi FIFA. Tapi kami harus fokus, jangan pikirin sanksi dulu. Kami harus berjuang karena tetap membawa nama negara, kami akan berusaha memberikan yang terbaik," ungkap Adam melalui pesan singkat kepada detiksport, Minggu (31/5).

Pun demikian dengan Evan Dimas. Dia mengaku siap tampil habis-habisan untuk mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2015.

"Kami akan bermain semaksimal mungkin. Semua harus tetap fokus," kata Evan.

Sebelumnya, pelatih Aji Santoso telah mengumpulkan seluruh pemain untuk memberikan motivasinya, pasca diumumkannya sanksi FIFA kepada Indonesia, Sabtu (30/5). Di sana, Aji bersama pemain berbicara dari hati ke hati.

"Saya minta anak-anak tetap fokus. Biarkan masalah sanksi itu urusan federasi. Yang penting tugas pemain adalah maksimal dan fokus untuk meraih yang terbaik di SEA Games 2015."

Indonesia akan menghadapi laga perdananya melawan Myanmar pada 2 Juni mendatang. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama tuan rumah, Kamboja, Myanmar, dan Filipina.[detik]