Saturday, June 13, 2015

'Messi Thailand' Jadi Ancaman Terbesar Timnas U-23


Seputar Timnas - Satu nama yang patut jadi sorotan jelang laga tim nasional Indonesia U-23 melawan Thailand di semifinal SEA Games 2015, akhir pekan ini, adalah Chanathip Songkrasin, yang digadang-gadang sebagai "Messi Thailand".

Meski tubuhnya hanya setinggi 158 cm, kecepatan dan skill individu gelandang serang ini bisa menjadi ancaman buat lini belakang Timnas U-23. Umpan-umpan matangnya diprediksi bakal merepotkan.

"Saya sudah tidak sabar untuk tampil di babak 4 besar. Jika diberi kepercayaan oleh pelatih, maka para pemain akan tampil penuh. Saya harap bisa tampil bagus di laga nanti," ujar Chanathip, seperti dilansir Channel News Asia.

Dalam laga fase Grup B, Chanathip adalah pemain yang selalu diturunkan sejak menit pertama dan menjadi motor serangan Tim Gajah Putih. Memang belum ada gol yang tercipta dari kakinya di SEA Games 2015 ini, namun pria 21 tahun ini kerap mampu membuka celah pertahanan lawan.

Meski terus dimainkan selama 5 pertandingan fase grup kemarin, Chanathip menegaskan diri bakal siap tempur di laga kontra Indonesia, Sabtu besok, 13 Juni 2015.

"Dari segi kebugaran, saya tak memiliki masalah, mungkin hanya butuh recovery saja sebelum pertandingan. Namun, sejauh ini, saya percaya diri kalau tim nasional Thailand, yang merupakan juara bertahan, bisa kembali merebut emas," tambahnya. [viva]