Saturday, June 13, 2015

Mepet Lawan Thailand, Timnas U-23 Fokus Pemulihan Stamina

Mepet Lawan Thailand, Timnas U-23 Fokus Pemulihan Stamina

Seputar Timnas -Jeda waktu pertandingan semifinal SEA Games 2015 dari laga terakhir tim nasional Indonesia U-23 begitu mepet. Pelatih Aji Santoso pun harus memutar otak untuk menghadapi masalah tersebut.

Setelah menang 1-0 atas Singapura di Jalan Besar Stadium, Kamis kemarin, 11 Juni 2015, Timnas U-23 maka hanya punya waktu 1x24 jam saja untuk mengembalikan kebugaran sebelum menghadapi Thailand.

Berbeda dengan sang lawan yang memiliki waktu istirahat lebih lama satu hari, karena menjalani laga terakhir fase grup pada Rabu, 10 Juni 2015.

Hal ini tentu bisa menjadi masalah buat skuad Garuda Muda. Pelatih Timnas U-23 pun kini sedang menyusun program untuk tetap menjaga kebugaran pemain agar tetap dalam kondisi fit.

“Kami hanya punya waktu tidak lebih dari 24 jam untuk memulihkan kebugaran pemain sebelum pertandingan semifinal melawan Thailand. Pemulihan kebugaran yang tepat akan menjadi kunci untuk laga nanti,” ujar pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, seperti dilansir dari AsiaOne.

Menyangkut soal kondisi pemainnya setelah pertandingan ketat kontra Singapura, Aji mengungkapkan sejumlah pemain mengalami gangguan. Namun, kondisinya masih memungkinkan untuk tampil kontra Thailand.

“Sejumlah pemain mendapatkan cedera ringan. Saya berharap mereka sudah bugar kembali besok," tambah Aji.[viva]