Saturday, June 13, 2015

Medali Emas SEA Games Demi Bersatunya Kembali Sepakbola Indonesia


Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-23 berharap bisa membawa pulang medali emas cabang olahraga sepakbola SEA Games 2015, demi menyatukan kembali pecahnya sepakbola di tanah air.

Skuad "Garuda Muda" akan menghadapi tim favorit juara sekaligus sang juara bertahan, Thailand, pada babak semifinal, Sabtu, 13 Juni 2015.

Turnamen ini bisa jadi kompetisi terakhir Indonesia setelah jatuhnya sanksi FIFA, akhir bulan lalu, imbas dari keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga mengeluarkan Surat Keputusan sanksi administratif terhadap PSSI.

Sebelum berangkat ke Singapura, nasib Timnas U-23 sempat mengambang karena tidak jelas bisa bermain di SEA Games atau tidak ketika sanksi dari FIFA sudah jatuh.

Beruntung, FIFA memberikan lampu hijau bagi Indonesia. Hal tersebut pun dibalas oleh Manahati Lestusen cs dengan penampilan impresif untuk mengamankan satu tempat di semifinal.

Bukannya berlarut-larut dalam kesedihan, ofisial tim Indonesia balik menggunakan konflik sepakbola tanah air untuk memotivasi para pemain.

"Meski kami punya masalah di negara kami, itu bukanlah masalah untuk kami. Kami mengincar medali emas di SEA Games dan semoga kami bisa tampil terbaik. Tak ada isu politik di tim ini," ujar asisten manajer Timnas U-23, Ferry Yuniarto Kono, pada Reuters.

"Motivasi dalam tim kami, para ofisial, dan suporter sangat-sangat kuat. Jadi kami berharap pemerintah bisa melihat semangat besar para pemain meski tengah dibelit sanksi," lanjutnya. [viva]