Tuesday, June 9, 2015

Lupakan Kemenangan, Timnas U-23 Harus Fokus Lawan Filipina

Lupakan Kemenangan, Timnas U-23 Harus Fokus Lawan Filipina

Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Aji Santoso meminta tim besutannya tak lama-lama bergembira atas hasil bagus melawan Kamboja. 'Garuda Muda' diminta segera fokus ke laga versus Filipina.

Setelah menelan kekalahan dari Myanmar di laga pertama, timnas U-23 bisa bangkit. Mereka memetik kemenangan besar atas Kamboja dengan skor akhir 6-1.

Timnas U-23 sudah ditunggu laga Grup A berikutnya, Selasa (9/6/2015) malam hari ini. Filipina yang akan menjadi lawan dalam laga yang akan dihelat di stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura.

“Saya sudah mengatakan kepada anak-anak agar melupakan kemenangan atas Kamboja kemarin dan fokus pada pertandingan besok. Karena ini akan menentukan langkah Indonesia untuk kedepannya,” kata Aji kepada pewarta.

“Bila kita bisa mendapatkan tiga angka sudah tentu akan membuka peluang besar untuk lolos grup,” tambahnya.

Aji menilai bahwa timnas U-23 masih perlu ada pembenahan. Salah satunya, dia menyoroti masalah koordinasi antar pemain belakang yang masih perlu ada perbaikan.

“Seperti tendangan sudut lawan, lalu bola mati lawan di pertahanan Indonesia, juga harus bisa antispasi dengan melakukan pertahanan satu lawan satu," ungkap Aji.

"Intinya jangan sampai pelanggaran yang harusnya tidak terjadi seperti di Kamboja justru terulang lagi saat menghadapi Filipina besok. Itu yang saya tekankan kepada anak-anak,” imbuhnya.[detik]