Tuesday, June 16, 2015

Kemana Evan Dimas Setelah SEA Games 2015?

Kemana Evan Dimas Setelah SEA Games 2015?

Seputar Timnas - Pertandingan cabang olahraga di SEA Games 2015 sudah berakhir. Dengan demikian, beberapa pemain timnas Indonesia U-23 dipastikan menganggur karena kompetisi sedang vakum akibat pembekuan PSSI oleh Menpora.

Salah satu yang kemungkinan besar menganggur adalah Evan Dimas. Evan mengaku belum memiliki rencana terkait masa depannya. 

Setelah SEA Games, pemuda 20 tahun tersebut ingin berlibur bersama keluarga terlebih dahulu untuk melepaskan kepenatannya. "Mau liburan dulu dengan keluarga," kata Evan saat ditemui di area mixed zone, Senin 15 Juni 2015.

Kondisi sepakbola di Indonesia memang sedang tidak kondusif. Kompetisi di Indonesia terhenti karena selalu tersandung masalah perizinan BOPI dan Kemenpora.

Hingga akhirnya, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi karena situasi force majeure. PT Liga Indonesia selaku operator sempat mengeluarkan wacana menggelar turnamen pramusim agar para pemain tidak menjadi pengangguran.

Wacana ini akhirnya gagal. Lagi-lagi, perizinan dari BOPI dan Kemenpora menjadi momok yang paling menakutkan.

"Saya latihan sendiri saja. Jaga kondisi biar fisik tidak menurun. Jika nantinya kompetisi digulirkan kembali, jadi saya sudah siap," tutur Evan.

Terkait kegagalan Garuda Muda di SEA Games 2015, Evan menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh suporter di Indonesia.

"Kami sudah berjuang. Kami minta maaf dengan hasil ini. Ini bisa jadi bahan evaluasi dan mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik," ujar Evan.[viva]