Saturday, June 20, 2015

Kapolri: Belum Ada Bukti Timnas U-23 Terlibat Pengaturan Skor

Kapolri: Belum Ada Bukti Timnas U-23 Terlibat Pengaturan Skor

Seputar Timnas - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Badrodin Haiti, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dan bukti adanya keterkaitan tim nasional Indonesia U-23 yang berlaga di ajang SEA Games Singapura 2015 lalu terindikasi pengaturan skor.

Menurut dia, pihak pelapor, yakni tim advokasi #IndonesiaVSMafiaBola baru sekedar menyampaikan secara lisan saja. Untuk itu, Badan Reserse Kriminal Mabes Polri masih belum bisa membuat laporan polisi (LP) terkait hal tersebut.

"Baru menginformasi saja. Data-data saja belum di sampaikan. Hanya lisan saja, sehingga tidak bisa membuat LP,"  tutur Badrodin, di komplek Bareskrim Polri, Jalan Trunjoyo3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Munculnya opini yang menyebut adanya indikasi pemain dan ofisial Timnas U-23 yang terlibat pengaturan skor dalam laga semifinal melawan Thailand, dan perebutan tempat ketiga melawan Vietnam mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak.

Karena hingga saat ini tim advokasi yang juga kuasa hukum dari BS, salah satu mafia sepakbola di tanah air itu, tidak mampu memberi bukti kuat terkait adanya dugaan pengaturan skor pada pertandingan tersebut.

Opini dugaan adanya pengaturan skor yang digembar-gemborkan oleh tim advokasi tersebut justru hanya menyebabkan pembentukan stigma negatif kepada Manahati Lestusen dan kawan-kawan.[viva]