Monday, June 15, 2015

Ini Harapan Kapten Timnas U-23 Jelang Hadapi Vietnam

Ini Harapan Kapten Timnas U-23 Jelang Hadapi Vietnam

Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 bertekad untuk mengakhiri kiprah mereka di SEA Games 2015 dengan membawa pulang medali, meski bukan emas seperti target utama Garuda Muda. 

Kegagalan timnas U-23 ke final SEA Games memutus rekor apik yang sudah ditorehkan pada 2011 dan 2013. Di dua edisi tersebut, Garuda Muda selalu lolos ke partai final.

Meski bisa dibilang partai hiburan, skuad merah-putih berjanji akan berjuang mati-matian dalam duel kontra Vietnam, Senin 15 Juni 2015 besok, di National Stadium, demi mendapatkan medali perunggu.

Kapten timnas U-23, Manahati Lestusen, sangat berharap bisa membawa pulang medali perunggu ke Indonesia. Medali tersebut akan dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia.

"Kami tentunya mau pulang dengan hasil. Meski cuma perunggu, kami harus berjuang keras. Ini semua buat masyarakat Indonesia," kata Manahati saat ditemui di Days Hotel, Singapura, Minggu 14 Juni 2015.

Berbagai perubahan tentunya harus dilakukan oleh para penggawa Garuda Muda jika ingin meraih medali perunggu. Pasalnya, Vietnam bukanlah lawan yang mudah.

"Evaluasi itu urusan pelatih. Tugas kami bermain sekuat tenaga demi mencapai hasil terbaik," terang Manahati.

Timnas U-23 gagal ke final SEA Games usai dibantai Thailand dengan skor 0-5, Sabtu 13 Juni 2015 kemarin, di National Stadium. [viva]