Tuesday, June 9, 2015

Hadapi Filipina, Timnas U-23 Diminta Tak Terlena


Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-23 tak mau terlena dengan kemenangan besar atas Kamboja di laga kedua penyisihan Grup A SEA Games 2015. Para pemain tetap fokus mempersiapkan diri jelang laga kontra Filipina di Jalan Besar Stadium, Kallang, Selasa 9 Juni 2015.

Pada latihan Senin pagi, pemain inti hanya diberi porsi latihan ringan. Sedangkan tim cadangan diberi latihan yang lebih berat. 

Di awal latihan, pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, menasihati timnya agar tidak berpuas diri setelah menang 6-1 atas Kamboja. Dia meminta Evan Dimas dan kawan-kawan untuk tetap fokus ke pertandingan berikutnya.

"Sekarang kami punya peluang untuk lolos ke semifinal. Di awal latihan, saya sudah meminta para pemain untuk melupakan kemenangan lawan Kamboja," ujar Aji dalam wawancaranya di tvOne.

"Kami akan fokus ke pertandingan berikutnya, laga yang juga menentukan. Melawan Filipina, kami harus tampil maksimal. Kami akan berusaha untuk meraih kemenangan agar terus membuka peluang," ia menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh kapten Timnas U-23, Manahati Lestusen. Dia mengaku senang bisa mencukur Kamboja. Namun, Manahati meminta rekan-rekannya tidak terlena.

"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan lawan Kamboja. Tapi, sekarang kami akan fokus ke pertandingan selanjutnya," kata Manahati.

Di atas kertas, Indonesia memang lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan. Apalagi, Filipina diyakini kehilangan motivasi setelah dipastikan tersingkir dari persaingan karena kalah di tiga pertandingan sebelumnya. [viva]