Friday, June 12, 2015

Alasan Evan Dimas Hibur Jagoan Singapura yang Menangis


Seputar TimnasAda sebuah pemandangan menarik ketika tim nasional Indonesia U-23 menyingkirkan Singapura dari cabang olahraga sepakbola SEA Games 2015, yaitu saat Evan Dimas menghibur salah satu pemain lawan yang menangis. Kenapa?

Pada laga di Jalan Besar Stadium, Kamis 11 Juni 2015, gol tunggal Evan Dimas memastikan langkah Indonesia menuju babak semifinal, menghadapi Thailand Sabtu besok.

Sedangkan buat Singapura, kekalahan tersebut memastikan langkah mereka terhenti lebih cepat. Sontak pemain tuan rumah tertunduk lesu dan menitikkan air mata usai kegagalan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemandangan unik terlihat di tengah lapangan ketika Evan Dimas mendatangi salah satu pemain Singapura, Faris Ramli. Eks kapten Timnas U-19 itu tampak memegangi lengan dan bahu Faris yang tengah tertunduk.



Ternyata ada alasan mengapa Evan Dimas mendatangi Faris dan menghiburnya. Keduanya pernah satu tim ketika terpilih dalam program Nike The Chance, yang mengumpulkan pemain-pemain berbakat dari seluruh dunia.

Keduanya terpilih menjadi wakil Asia Tenggara pada 2012 lalu dan sempat sama-sama menempa diri di Barcelona. Ketika itu, Evan gagal menembus 52 besar sementara nasib Faris lebih baik, sebelum akhirnya gagal menembus 16 besar.

Artinya, Evan memang sudah cukup mengenal Faris. Jadi tak mengherankan melihat apa yang dilakukan Evan usai pertandingan kontra Singapura.

Meski nasib Evan kurang beruntung di Barcelona, 3 tahun lalu, kini pemain 21 tahun itu bisa tersenyum lebar. Pasalnya, prestasi Indonesia di SEA Games kali ini lebih baik dari sang rival setelah sukses menembus semifinal, sementara Singapura terdepak cepat meski bermain di depan publiknya sendiri.[viva]