Sunday, June 14, 2015

Aksi Bungkam Pemain Timnas U-23 Usai Digulung Thailand

Aksi Bungkam Pemain Timnas U-23 Usai Digulung Thailand

Seputar Timnas - Pil pahit harus ditelan timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Thailand di semifinal SEA Games, Sabtu 13 Juni 2015, di National Stadium, Singapore. Timnas U-23 gagal melaju ke final usai dihantam Thailand lima gol tanpa balas.

Hasil ini tentu menjadi pukulan telak bagi timnas U-23. Pasalnya, langkah Indonesia untuk merebut medali emas untuk pertama kali sejak 1991 gagal. Hadiah bagi pelipur laga di tengah carut-marutnya sepakbola nasional pun gagal dipersembahkan.

Mendapat hasil memalukan seperti ini, para pemain timnas U-23 terlihat sangat murung saat keluar dari stadion. Wartawan mencoba meminta komentar dari beberapa pemain di area mixed zone, namun tak ada yang mau berhenti.

Gelandang andalan, Evan Dimas, hanya melempar senyum kepada para pewart, dan menunjuk ke arah belakang isyarat agar meminta komentar dari pemain lain saja.

Kapten timnas U-23, Manahati Lestusen, pun tak meladeni wartawan. Dia memilih untuk berjalan keluar stadion dengan menggunakan headset di telinganya.

"Ini tugas saya, mengembalikan mental pemain usai dikalahkan Thailand. Yang pasti, saya meminta pemain untuk bisa melupakan hasil ini agar bisa meraih perunggu," ucap pelatih timnas U-23, Aji Santoso, kepada wartawan.

Setelah ini, Indonesia masih menjalani satu laga yaitu dalam perebutan tempat ketiga melawan Vietnam yang akan berlangsung hari Senin, 15 Juni 2015.[viva]