Sunday, June 14, 2015

Absennya Abduh dan Agung Buat Timnas U-23 Makin Pincang

Absennya Abduh dan Agung Buat Timnas U-23 Makin Pincang

Seputar Timnas - Dua pilar lini belakang tim nasional Indonesia U-23 di harus absen ketika dikalahkan Thailand 0-5 semalam. Absennya Abduh Lestaluhu dan Agung Prasetyo membuat pertahanan Garuda Muda timpang.

Abduh adalah penghuni sayap kiri sejak laga pertama SEA Games. Sementara Agung dipercaya sejak laga kedua, menggantikan Hansamu Yama Pranata, dan selalu tampil konsisten sejak itu.

Namun, keduanya harus absen pada laga semifinal hari Sabtu, 13 Juni 2015,  karena akumulasi kartu kuning. Posisi mereka pun digantikan oleh Vava Mario Zagalo dan Hansamu.

Sayang, peforma Vava dan Hansamu tidak dapat mengimbangi permainan Thailand. Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengakui kalau absennya Abduh dan Agung membuat kekuatan timnya sedikit berkurang.

"Jelas, absennya Agung dan Abduh sangat berpengaruh pada keseimbangan tim," ujar Aji usai pertandingan.

"Absennya dua pemain inti berpengaruh pada kestabilan tim. Di sisi lain, Thailand memang bermain sangat bagus," tambah Aji di mixed zone.

Indonesia masih akan menjalani satu pertandingan sisa lagi di SEA Games ini, yaitu menghadapi Vietnam pada perebutan medali perunggu hari Senin, 15 Juni 2015. 

Abduh dan Agung sudah bisa kembali bermain dan kondisi keduanya pun akan lebih bugar setelah tidak bermain melawan Thailand.[viva]