Wednesday, May 27, 2015

Timnas U-23 Waspadai Perkembangan Myanmar

Timnas U-23 Waspadai Perkembangan Myanmar

Seputar Timnas Timnas Indonesia U-23 mulai mengukur kekuatan para pesaing di Grup A SEA Games 2015. Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, mengaku sudah mendapatkan gambaran yang cukup jelas mengenai peta persaingan di Grup A.

Indonesia akan bersaing dengan Singapura, Filipina, Myanmar, serta Kamboja di perhelatan SEA Games 2015 nanti. Dan Myanmar menjadi lawan pertama timnas U-23. Laga kontra Myanmar rencananya digelar pada 2 Juni 2015 di Stadion Jalan Besar, Kallang.

"Masalah lawan, saya sudah punya gambaran. Pada intinya semua tim di Grup A memiliki peluang besar untuk lolos," kata Aji usai memimpin latihan di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin 25 Mei 2015 sore.

"Terkait Myanmar, yang menjadi lawan pertama, juga sudah ada gambaran. Mereka punya perkembangan yang cukup pesat. Tapi, kami punya modal di SEA Games 2013 lalu, menang atas mereka. Itu bisa menjadi motivasi bagi para pemain," sambungnya.

Nasib timnas U-23 masih menggantung. Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, sempat menyatakan pembekuan PSSI akan dicabut oleh Kemenpora. Namun, Kemenpora sendiri mengaku masih belum mau mencabut pembekuan tersebut.

Mereka menyatakan masih harus meninjau opsi terbaik dalam perbaikan di sepakbola Indonesia. Tindakan ini, diklaim Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mendapat dukungan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Jika pencabutan sanksi pembekuan tak bisa dilaksanakan hingga 29 Mei 2015, bukan tak mungkin Indonesia disanksi. Dan timnas U-23 bakal gagal bermain di ajang SEA Games.[viva]