Monday, May 4, 2015

PSSI Tegaskan Program Timnas Tetap Berjalan Hingga Ada Keputusan dari FIFA


Seputar Timnas - PSSI menegaskan seluruh program timnas Indonesia akan tetap berjalan, meski seluruh kompetisi musim 2015 dihentikan dan dianggap selesai. Termasuk persiapan timnas Indonesia yang akan mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Pra Piala Asia 2019, serta timnas U-23 yang bakal bertanding di ajang SEA Games 2015.

"Timnas tetap kami persiapkan untuk menghadapi event-event yang ada. Sepanjang FIFA tidak memberi keputusan terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Maka PSSI tetap persiapkan timnas, dan tidak ada yang terganggu," kata Hinca Pandjaitan, wakil ketua umum PSSI dalam jumpa persnya, Sabtu (2/5).

Bukan hanya soal timnas, seluruh program kerja PSSI terkait pengembangan organisasi, pembinaan usia muda, juga tetap berjalan seperti biasa. "PSSi menjalankan seluruh agendanya sesuai yang diamanahkan dalam kongres. Kecuali tadi, yang kami putuskan mengenai force majeur," lanjut Hinca.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komite Eksekutif PSSI telah memutuskan seluruh kompetisi musim 2015 telah selesai dengan alasan force majeur. Dengan demikian, bila kompetisi digulirkan kembali pada tahun ini, itu sudah masuk pada kompetisi musim yang baru.

Keputusan itu tidak terlepas dari adanya konflik antara PSSI dan Kemenpora. Kemenpora sendiri sebelumnya telah membekukan PSSI, dan telah mengalihkan fungsi PSSI kepada Tim Transisi. Untuk timnas dan kompetisi disupervisi oleh KONI dan KOI. [goal]