Monday, May 4, 2015

PSSI Hentikan Liga, Persiapan Timnas U-23 Dipastikan Tak Terganggu

PSSI Hentikan Liga, Persiapan Timnas U-23 Dipastikan Tak Terganggu

Seputar Timnas - PSSI memastikan persiapan timnas U-23 di SEA Games 2015 tidak akan terganggu, meskipun seluruh kegiatan kompetisi ISL musim 2015 telah dihentikan.

PSSI telah memutuskan memberhentikan kompetisi ISL 2015 dengan dalih force majeur. Keputusan itu diambil setelah seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) menggelar rapat pada Sabtu (2/5/2015).

Alasan paling utama tidak melanjutkan kompetisi ISL lantaran adanya keputusan Kemenpora yang telah membekukan PSSI pada 18 April lalu. 

Buntut dari keputusan tersebut, Kemenpora sebelumnya mengusulkan untuk tetap menggulirkan kompetisi dengan PT Liga Indonesia sebagai operatornya, namun tidak dibawah PSSI. Akan tetapi usulan itu ditolak oleh klub-klub ISL. 

Lalu bagaimana dengan nasib timnas U-23 yang tak lama lagi akan menghadapi SEA Games 2015? PSSI memastikan bahwa persiapan timnas U-23 akan tetap berjalan.

"Timnas tetap kami persiapkan untuk menghadapi event-event yang ada. Sepanjang FIFA tidak memberi keputusan terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Maka PSSI tetap persiapkan timnas, dan tidak ada yang terganggu," ujar Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Umum PSSI Sabtu (2/5).

"PSSI tetap menjalankan seluruh agendanya sesuai yang diamanahkan dalam kongres. Kecuali tadi, yang kami putuskan mengenai force majeur,'' tambahnya.

Timnas U-23 akan mengikuti SEA Games 2015 pada Juni mendatang. Sesuai jadwal, tim besutan Aji Santoso akan mulai melakukan pemusatan latihan pada 5 Mei.[detik]