Wednesday, May 20, 2015

PSSI dan AFC Setuju, Timnas Akan Pakai Stadion Mandala Jayapura untuk Laga Kandang di Pra Piala Dunia 2018

PSSI dan AFC Setuju, Timnas Akan Pakai Stadion Mandala Jayapura untuk Laga Kandang di Pra Piala Dunia 2018

Seputar Timnas - Keinginan pelatih anyar Timnas Senior Indonesia, Peter Huistra menjadikan Stadion Mandala Jayapura sebagai kandang skuad Garuda di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Pra Piala Asia 2019 tampaknya akan terwujud.

PSSI dan AFC secara resmi telah memberikan persetujuan kepada Timnas untuk menjadikan Stadion milik Persipura Jayapura tersebut sebagai home base selama laga kualifikasi.

Menurut Acting Sekjen PSSI, Azwan Karim PSSI awalnya mengajukan tiga stadion yaitu Manahan, Gelora Delta Sidoarjo dan Maguwoharjo untuk menjadi kandang Timnas. Namun permintaan Huistra untuk pindah ke Stadion Mandala mengingat skuad Timnas akan dihuni banyak pemain Persipura, membuat PSSI langsung berkonsultasi kepada AFC dan langsung disetujui.

"Sebenarnya PSSI mengajukan tiga stadion (Manahan Solo, Gelora Delta Sidoarjo, dan Maguwoharjo Sleman) yang juga telah diverifikasi oleh AFC kemarin. Tetapi permintaan Huistra tersebut membuat kita langsung berkomunikasi dengan AFC dan langsung memberi lampu hijau bila kita akan memakai Stadion Mandala," ungkap Azwan.

"AFC Sendiri Sudah Tahu Dan Pernah Memverifikasi Stadion Mandala Apalagi Bersanding Dengan Stadion Si Jalak Harupat Yang Saat Ini Menjadi Venue Afc Cup 2015. Sepertinya Laga Kandang Timnas Di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Dan Piala Asia 2019 Di Stadion Mandala," - Azwan Karim.

Jika memang benar terwujud, maka Stadion Mandala Jayapura akan menggelar laga kandang perdana Timnas Indonesia pada tanggal 16 Juni mendatang saat menjamu Irak dalam laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2018.[ballball]