Sunday, May 24, 2015

Pieter Huistra Rilis 26 Skuad Timnas Indonesia 28 Mei 2015

Pieter Huistra Rilis 26 Skuad Timnas Indonesia 28 Mei 2015

Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior Pieter Huistra hanya memanggil 26 dari 115 nama pemain yang didaftarkan mengikuti Pra Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019. 

Namun, pelatih berusia 48 tahun ini masih enggan membeberkan siapa saja ke-26 pemain yang terpilih tersebut. Rencananya pengumuman skuat Garuda akan dilakukan pada 28 Mei mendatang.

"Yang jelas, kami akan memanggil 26 pemain untuk timnas senior. Kita umumkan pada 28 Mei nanti. Tunggu saja, mungkin setelah nanti ada pengumuman, beberapa orang mungkin akan terkejut dan mungkin beberapa orang tidak, jadi saya tidak tahu," ujar Pieter saat memantau laga persahabatan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (21/5).

Dari daftar 115 pemain yang didaftarkan Peter, para pemain dari dua klub papan atas yakni Persib Bandung dan Persipura Jayapura cukup mendominasi. Persib Bandung 12 pemain, sedangkan Persipura 14 pemain.

"Secara prinsip, pemilihan pemain bisa dari setiap klub. Tapi melihat kondisi sekarang (Persib dan Persipura main di AFC Cup) tentu ini adalah normal. Karena pada pantauan pertama kami melihat keduanya tim terbaik di Indonesia. Jadi normal bila kedua tim (ada pemainnya) yang akan jadi perwakilan yang bagus untuk tim nasional. Tapi saya juga akan tetap meninjau kembali tim yang lainnya," jelasnya.[Sindonews]