Wednesday, May 27, 2015

Nil Maizar Kembali Dipanggil Timnas

Nil Maizar Kembali Dipanggil Timnas

Seputar Timnas -  Kubu Semen Padang angkat bicara soal pemanggilan pelatih mereka, Nil Maizar, untuk mendampingi Pieter Huistra ke timnas Indonesia. Semen Padang membenarkan bahwa Nil memang diplot untuk menjadi asisten dari Huistra.

Direktur Teknik Semen Padang, Asdian, menyatakan, secara lisan, Nil sudah bertemu dengan manajemen klub. Sejak Senin 26 Mei 2015, Nil bertemu dengan manajemen tim dan menyampaikan pemanggilannya ke timnas.

"Ya, secara lisan sudah. Tapi, kami belum menerima surat pemanggilan Nil secara resmi dari PSSI. Kami tunggulah," kata Asdian, Rabu 27 Mei 2015.

Asdian menuturkan, meski PSSI belum mengirimkan surat pemanggilan resmi, pihaknya tak akan menghalangi Nil mendampingi Huistra di timnas Indonesia. Pasalnya, saat ini Semen Padang sudah secara resmi meliburkan pemain.

Keputusan tersebut diambil lantaran kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League yang masih vakum. "Kami izinkan dia untuk gabung ke timnas. Lagipula tim kan sedang libur. Kami memutuskan untuk meliburkan tim karena dana dari sponsor terhenti karena kompetisi terhenti," ucap Asdian.

Terhentinya kompetisi QNB League juga memaksa tim pelatih untuk melakukan penyusutan skuad. Sebanyak sembilan pemain dipecat oleh manajemen Kabau Sirah.

Mereka adalah Seftia Hadi, Suheri Daud, Rezi, Andri, Fitra, Anes, Rachmanuddin, Gamal, dan Fandi. "Keputusan ini berdasarkan arahan pelatih juga. Mereka menilai sembilan pemain ini tak memiliki perkembangan yang baik. Akhirnya, keputusan untuk menagkhiri kontrak mereka diambil," tutur Asdian. [viva]