Thursday, May 14, 2015

Muchlis Hadi Pede Jadi Bomber Utama Timnas U-23

Muchlis Hadi Pede Jadi Bomber Utama Timnas U-23

Seputar Timnas - Rasa optimis tinggi striker muda PSM Makassar Muchlis Hadi Ning Syaifulloh bisa berseragam Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 membuncah. Striker jebolan Timnas U-19 itu yakin menjadi pilihan Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso di SEA Games 2015 di Singapura.

Pemain asal Mojokerto tersebut‎, memang memiliki kualitas yang menjanjikan setelah mampu tampil gemilang di skuat Juku Eja pada dua pertandingan kompetisi QNB League 2015. Bahkan, dirinya sempat dipercaya masuk sebagai tim inti untuk menjadi tukang gedor di lini depan.

Selain itu, pengalamannya di Timnas junior juga menjadi daya tarik tersendiri. Sejak berseragam Timnas U-19 pemain 20 tahun ini juga tampil gemilang hingga dirinya dipanggil untuk memperkuat Garuda Muda di ajang tersebut. Meski saat ini masih seleksi tahap akhir sebelum bertolak ke Singapura. 

''Memang ada beberapa pemain berposisi striker, tapi harus optimis bisa masuk,''kata Muchlis.

Selain Muchlis, pemain berposisi striker‎ yang diseleksi oleh juru taktik Timnas U-23 Aji Santoso seperti Yandi Sofyan pemain Persib Bandung dan Yohanes Ferinando Pahabol dari Persipura Jayapura. Ketiga striker ini akan bersaing memikat hati pelatih asal Malang tersebbut.

Muchlis mengatakan, dirinya memang mengakui kualitas pemain yang ada saat ini cukup bagus, termasuk pemain yang berposisi sebagai striker yang dipanggil mengikuti seleksi terakhir. ''Yang jelas saya akan berupaya semaksimal mungkin dalam latihan,''jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso saat dikonfirmasi mengatakan, belum memutuskan soal 20 nama skuatnya yang akan diboyong ke Singapura. ''Nanti kami akan rapatkan,''ujarnya.[sindonews]