Thursday, May 21, 2015

Menpora Surati Mensekneg Agar Segera Segel Kantor PSSI

Menpora Surati Mensekneg Agar Segera Segel Kantor PSSI

Seputar Timnas - Usai tak mempan di demo oleh mahasiswa soal pembekuan PSSI, Kemenpora semakin ‘ngotot’ agar PSSI lumpuh. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melalui sekretarisnya telah mengirim surat kepada Sekretaris Mensekneg agar tidak memberikan fasilitas kepada PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

Surat itu sudah beredar di kalangan wartawan dengan nomer surat 01964/SET/V/2015 yang ditandatangani oleh Sesmenpora Alfitra Salamm. Dalam surat tersebut, Menpora menegaskan bahwa seluruh kegiatan PSSI tidak diakui pemerintah dan Sesmensekneg diharapkan tidak memberikan fasillitas kepada PSSI terkait dengan penggunaan fasiltas di Senayan, Jakarta.

” Sebagai aplikasi hukum sebagai peringatan kepada sanksi administratif kepada PSSI, mohon kiranya saudara tidak memberikan fasilitas apapun pada organisasi dimaksud,di dalam lingkungan komplek badan layanan umum Gelora Bung Karno, Senayan,” demikian salah satu bunyi surat resmi tersebut (lebih lengkap lihat foto).

Menpora Surati Mensekneg Agar Segera Segel Kantor PSSI


Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan sangat berang dengan apa yang dilakukan Menpora. ” Sampai Segininya ya kelakuannya Menpora. Mentang-mentang sebagai pemerintah terus bisa seenaknya sendiri terhadap rakyatnya. Kami akan berkoordinasi dengan internal kami terkait dengan surat ini,”ujar Erwin kepada wartawan.

” Ini adalah bentuk otoriter pemerintah. Otoriter Menpora terhadap rakyatnya sendiri,” jelas Erwin.

Terpisah ketika dikonfirmasi Direktur Pengembangan, Pemasaran dan Pengelola PPKGBK, Radja Parlindungan Pane, mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima surat itu.[sportanews]