Thursday, May 21, 2015

Lawan Malaysia, Susunan Pemain Timnas U-23 Masih Bisa Berubah

Lawan Malaysia, Susunan Pemain Timnas U-23 Masih Bisa Berubah

Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia U-23 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (21/5) malam. Skuat Garuda Muda mengisyaratkan sedikit perubahan di lini belakang, dibanding saat menang 6-0 dari Persigar Garut, Sabtu (16/5) lalu.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso menjelaskan, performa timnya memang sudah cukup baik dan siap menghadapi Malaysia. Tapi, lazimnya laga uji coba, Aji ingin mencoba beberapa pemain di posisi tertentu.

"Kami sudah ada gambaran siapa intinya. Tapi kami tetap akan coba-coba pasang pemain lain. Ingin lihat kalau pergantian-pergantian di posisi ini, bagaimana efeknya ke permainan kami," katanya saat dihubungi, Rabu (20/5) pagi.

Salah satu perubahan adalah di bek kanan. Vava Mario Zagalo yang tampil lawan Persigar, bakal digantikan Saiful Indra Cahya.

"Saya sudah lihat bagaimana Vava. Sekarang mau coba Saiful Indra. Kalau di posisi lain, lihat besok pagi bagaimana kondisi dan kebutuhan," tegas dia.

Dari laga uji coba terakhir ini, Aji juga akan memantapkan pandangan terkait siapa pemain yang akan dicoret. Sebab, dari 24 pemain yang ada, pelatih asal Malang itu hanya akan membawa 21 pemain ke SEA Games Singapura 2015.

"Ini persiapan akhir kami. Dari lawan Malaysia, kami lakukan evaluasi  dan ada waktu seminggu untuk lakukan perbaikan," tegasnya. [jawapos]