Thursday, May 21, 2015

Lawan Malaysia, Aji: Saya akan Fokus Semua Aspek

Lawan Malaysia, Aji Santoso: Saya akan Fokus Semua Aspek

Seputar Timnas -  Timnas U-23 akan menjalani laga uji coba kontra Malaysia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 20 Mei pukul 17.00 WIB. Pelatih Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan timnya dengan baik dan akan memanfaatkan laga tersebut untuk menyeleksi pemain yang akan diberangkatkan menuju ajang SEA Games 2015, Singapura.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, rotasi pemain tetap akan saya lakukan, hal ini guna memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain yang kini tengah mengikuti seleksi. Ini juga merupakan bagian dari proses seleksi tersebut,” kata Aji.

Mentalitas Timnas U-23 sedang naik setelah mencukur Persigar Garut 6-0 dalam laga uji coba sebelumnya. Namun, kemenangan itu belum bisa dijadikan acuan sukses karena Malaysia jauh lebih unggul dari Persigar. Oleh karena itu, Aji mengatakan siap melakukan perubahan taktik dan akan lebih sering merotasi pemain.

“Melawan Malaysia besok, saya kira akan ada perubahan-perubahan meskipun tempo hari sudah melawan klub Persigar Garut. Hal ini dilakukan karena saya sangat membutuhkan gambaran para pemain yang akan dibawa ke Singapura,” ujar Aji

“Menurut saya, Malaysia mirip dengan timnas Singapura. Karenanya, saya akan manfaatkan pemain untuk fokus ke semua aspek, dari pertahanan, cara menyerang, set piece bola mati, dll. Masih ada waktu satu minggu lagi untuk evaluasi.” tutupnya. (ligaindonesia.co.id)