Sunday, May 10, 2015

La Nyalla Ogah Tanggapi Tim Transisi Buatan Menpora


Seputar Timnas -  Aksi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi yang secara tiba-tiba mencampuri urusan sepak bola Indonesia, menjadi semakin tak tentu arah. Janji-janji manis yang katanya akan menjauhkan sepak bola dari unsur kepentingan, nyatanya tidak terbukti.

Buktinya, dari 17 nama anggota tim transisi yang diumumkan Menpora hari ini, Jumat (8/5/2015), sebagian diantaranya justru merupakan kader-kader partai politik. Bahkan Menpora memasukan nama Tomy kurniawan yang merupakan salah satu kader PKB yang tidak lain adalah partai yang menaungi Imam Nahrawi.

Hal ini jelas sangat menakutkan. Menpora seakan menggunakan kekuasaannya untuk bertindak semena-semena dan menggunakan PSSI sebagai kendaran politik partainya. 

Meskipun hal tersebut belum bisa dibuktikan, namun diumumkannya 17 nama anggota Tim Transisi tersebut seakan mengaburkan semua rencana mulia yang selama ini digembar-gemborkan Menpora.

Maka tak salah, bila La Nyalla Mahmud Mattalitti yang merupakan Ketua Umum sah PSSI, menolak untuk memberikan tanggapan terkait pengumuman nama anggota Tim Transisi. ''Buat apa saya tanggapi?,'' jawab La Nyalla.[sindo]