Monday, May 4, 2015

Kompetisi Bubar Jalan, Bagaimana Nasib Persib, Persipura dan Timnas?

Kompetisi Bubar Jalan, Bagaimana Nasib Persib, Persipura dan Timnas?

Seputar Timnas - Kompetisi Liga Super Indonesia (sekarang QNB League) telah dihentikan oleh PSSI karena asosiasi pimpinan La Nyalla Mattallitti itu tidak diakui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dengan dihentikannya QNB League, bagaimana nasib Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang saat ini masih berkompetisi di AFC Cup, turnamen kasta kedua di kawasan Asia?

Tidak hanya Persib dan Persipura saja, bagaimana dengan kelanjutan persiapan Tim Nasional, khususnya Timnas U-23 yang sedang menyiapkan diri mengikuti SEA Games 2015 bulan depan?

"Kami tetap melakukan persiapan khususnya timnas selama FIFA tidak memberikan putusan. Sejauh ini, semua program PSSI berjalan sesuai amanat Kongres Luar Biasa di Surabaya," ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, Sabtu (2/5/2015).

Penghentian QNB League oleh PSSI karena Kemenpora membekukan dan tidak memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar pertandingan.

Keputusan tersebut pun mengikat klub-klub yang menjadi anggota PSSI. Dengan demikian, niat Kemenpora untuk menggelar ISL pada 9 Mei 2015 kandas karena klub-klub akan patuh dengan PSSI.[liputan6]