Sunday, May 24, 2015

Kiper Persib Yakin Gawang Timnas U-23 Sukar Dijebol

Kiper Persib Yakin Gawang Timnas U-23 Sukar Dijebol

Seputar Timnas -  Kiper muda Persib Bandung, Muhammad Natshir menuai pujian setelah tampil gemilang mengawal gawang Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Malaysia U-23 dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 21 Mei 2015.

Penampilan menawan kiper yang akrab dipanggil Deden ini sukses mementahkan sejumlah peluang emas yang didapat Harimau Muda Malaya. Refleks, timing, dan penempatan posisinya yang baik cukup mengundang rasa kagum dari Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso.

Berkat penampilan apiknya itu, Deden disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang hampir pasti masuk dalam skuat 'Garuda Muda' yang akan bertarung dalam SEA Games 2015 di Singapura.

Meski begitu, Deden enggan larut dalam pujian. Dia memastikan tak ada kemenangan dalam sepak bola karena satu individu di lapangan. Menurut dia kemenangan atas Malaysia U-23 tetap karena kerja sama tim.

"Saya merasa masih perlu meningkatkan kemampuan dan harus kerja keras lagi. Soal pujian saya anggap itu tidak diarahkan kepada saya saja, tapi semua pemain. Sebab sepak bola adalah permainan tim," tegas Deden.

Pemain yang hobi kamping ini, menyatakan sejauh ini cukup menikmati latihan bersama skuat Garuda Muda. Apalagi menurut Deden, pola pendekatan yang dilakukan Aji kepada pemain, membuat seluruh anggota tim cukup nyaman.

"Beliau selalu memberikan motivasi kepada semua pemain, terutama sebelum bertanding. Motivasi jadi hal yang selalu diberikannya dan kami siap tampil maksimal di SEA Games nanti," pungkasnya.

Ketangguhan Deden di bawah mistar gawang Timnas U-23 akan diuji Myanmar pada laga perdana SEA Games 2015, Selasa 2 Juni 2015. Kebangkitan sepak bola Myanmar dalam satu dekade terakhir membuat duel Indonesia kontra Myanmar diprediksi akan berlangsung sengit.[viva]