Wednesday, May 6, 2015

Jika Disanksi FIFA,Timnas Indonesia Dipastikan Tak Bisa Ikuti Kompetisi Internasional


Seputar Timnas -  Sanksi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) terus menghantui masa depan persepakbolaan tanah air. Sore tadi, Selasa (5/5/2015), PSSI memberikan surat teguran keras dari FIFA yang berisi agar konflik di Indonesia segera diselesaikan.

FIFA memberikan deadline sampai 29 Mei 2015, jika tidak direalisasikan maka FIFA dipastikan akan mengeluarkan sanksi tersebut dan Indonesia tidak akan bisa berlaga dalam ajang Internasional.

"Prinsipnya kalau tidak ada titik temu tanggal 29 Mei, Indonesia pasti disuspend (sanksi). Indonesia juga dipastikan tidak bisa ikut SEA Games 2015, AFC Cup 2015, AFF U-16/U-19 (sebagai tuan rumah), dan Pra Piala Dunia," kata Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti di kantor Menpora, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Intinya, semua pertandingan yang berkaitan dengan urusan luar sudah pasti disuspend oleh FIFA. Timnas Indonesia pun diyakini dia tidak bisa tampil pada ajang dunia tersebut.

La Nyalla berharap Menpora, Imam Nahrawi berpikir jernih karena hal ini sudah berhubungan dengan kehormatan bangsa Indonesia.

"Saya berharap Menpora membuat keputusan dengan pikiran yang jernih, jangan mendengarkan kiri-kanan, kalau punya urusan pribadi sama saya jangan lihat La Nyalla-nya bila ingin sepakbola Indonesia maju," imbuh Wakil Ketua Umum PSSI periode ke-20 itu.[tribun]